Indahnya Indonesia Kalau Seperti Ini

Kaget. Yah.. Saya kaget melihat seorang teman facebook berbagi sebuah foto. Awalnya saya cuek karena sepintas tidak ada perbedaan. Namun setelah saya cermati ternyata sungguh mengagumkan. Inilah Indonesia Sesungguhnya batin saya dalam hati.

Apa pasal??
Adalah seorang Lexy Rambadeta, seorang pembuat film dokumenter yang menetap di Jogjakarta membuat sebuah kehebohan. Beliau mengupload beberapa foto langka yang jarang kita temui dalam kehidupan sehari-hari, terutama di Negara Kita Tercinta Indonesia. Yah.. Bung Lexy berhasil mengabadikan sebuah moment unik dimana ada 2 orang beda agama, dalam balutan pakaian yang mewakili agama masing-masing berjalan bersama bergandengan tangan. Seorang wanita yang diketahui bernama Ningrum, berhijab dan tentu saja beragama Islam berjalan bergandengan tangan dengan seorang biarawati Katholik, Suster Patricia, OSF.

Akh.. andai NKRI seperti ini... betapa damainya...

Foto-foto jepretan Bung Lexy ini pun langsung booming. dibicarakan dimana-mana terlebih di social media seperti twitter dan facebook. Banyak yang menanggapi positif terhadap foto-foto ini. Penasaran? Cobalah tengok...

"Indahnya Indonesia" yang Tertangkap Kamera
Foto Lexy Rambadeta

Foto Lexy Rambadeta

Foto Lexy Rambadeta

Foto Lexy Rambadeta

Foto Lexy Rambadeta

Foto Lexy Rambadeta

Aslinya Indonesia... 
Nenek Moyangnya Indonesia.. 
Ya Seperti Ini... 

Sumber foto dari akun facebooknya Bung Lexy Rambadeta.
LihatTutupKomentar

3 Komentar

  • Blogs Of Hariyanto 12 Januari 2014 pukul 15.07
    sejatinya indonesia memang sejak dulu kondisinya begitu...tidak ada batasan pergaulan antara sesama pemeluk agama...bahkan saat ini masih demikian, namun kondisi ini selalu mau dirubah oleh segelintir orang dan kelompok yang tidak menyukai akan kedamaian...dan yang lebih heran lagi,,,mass media lebih suka memberitakan tentang hal-hal yang negatif, tentang ketidak rukunan antara sesama pemeluk agama, padahal jumlahnya hanya kecil sekali......keep happy blogging always..salam dari makassar :-)
  • Asep Haryono 13 Januari 2014 pukul 00.39
    Di kantor saya juga amat menjunjung persaudaraan dan silaturahmi antar pemeluk agama. Semua kita sama. Sama sama karyawan. Betapa indahnya jika damai
Cancel