Mar 16, 2013

Pengharum Ruangan dari Kotoran Sapi

Pengharum Ruangan dari Kotoran Sapi, aneh memang, tapi itulah kenyataan yang terjadi. Pengharum Ruangan dari Kotoran Sapi ini menjadi salah satu dari sekian banyak hasil kerja keras dan kreatifitas anak muda Indonesia. Pengharum Ruangan dari Kotoran Sapi ini diciptakan atau dibuat oleh dua siswi SMA Muhammadiyah Babat, Lamongan, Jawa Timur, dalam ajang Indonesian Science Project Olympiade (ISPO) 2013. Kedua siswi ini adalah Dwi Nailul Izzah dan Rintya Miki Aprianti. Alhasil, dalam ajang Indonesian Science Project Olympiade ini, mereka berdua  meraih juara pertama tingkat nasional.
Pengharum Ruangan dari Kotoran Sapi

Karena prestasi ini, kedua siswi tersebut akhirnya dinobatkan menjadi wakil Indonesia tingkat dunia untuk mengikuti lomba International Environment Project Olympiade (INEPO) 2013 di Istanbul, Turki, pada 17-20 Mei 2013. Hmmm.. semoga keduanya kembali keluar sebagai pemenang.
Pengharum Ruangan dari Kotoran Sapi

Menurut informasi, hasil karya kedua siswi ini akan diperjuangkan untuk mendapatkan hak paten di Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM karena menurut beberapa pengamat hasil karya kedua siswi ini adalah hasil karya yang langka, perlu dilindungi.
[dari berbagai sumber]

Related Posts

Pengharum Ruangan dari Kotoran Sapi
4/ 5
Oleh

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...