Jan 10, 2013

Beginilah Facebook Mendapatkan Keuntungan

Beginilah Facebook Mendapatkan Keuntungan - Sudah berapa lama anda menggauli facebook? Bagaimana rasanya? Betah ataukah malah membosankan? Jawabannya terserah anda sendiri. Namun ada satu hal yang ingin saya tanyakan; apakah anda tahu bagaimana facebbok memperoleh keuntungan? Apakah keuntungan facebook tersebut sebanding dengan berapa jam kita online atau berapa rupiah yang kita gunakan untuk membeli koneksi internet untuk sekedar ber-facebbook-an ria?
Beginilah Facebook Mendapatkan Keuntungan
Lha, koq paragraf di atas semuanya berisi pertanyaan? Yah, tinggal dimaklumi saja, setiap pertanyaan pasti membutuhkan jawaban. Namun, seperti yang sudah saya tegaskan di atas, jawabannya terserah anda sendiri karena saat ini saya hanya mau berbagi informasi mengenai sumber penghasilan pihak facebook atau kalimat kerennya adalah Bagaimana Facebook Mendapatkan Keuntungan?
  • Sponsored Stories (Cerita Bersponsor) - fitur Sponsored Stories atau kasarnya Fitur Iklan ini mulai dipakai di facebbok sejak tahun 2011 yang lalu. Memiliki pengguna yang jumlahnya hampir tidak bisa dimengerti, fitur iklan ini bisa menghasilkan 1 juta Dolar Amerika setiap harinya. Coba bayangkan....(berhenti membaca untuk membayangkan).
  • Iklan mobile - Iklan mobile di sini maksudnya adalah iklan yang muncul ketika kita mengakses facebbok lewat handphone (browser/aplikasi facebbok di handphone. Saya yakin anda sudah terbiasa dengan ini.Penghasilan dari iklan ini juga mencengangkan. Hanya 3 bulan setelah perilisan, 139 juta dolar Amerikan berhasil mereka raup. Coba bayangkan....(berhenti membaca untuk membayangkan).
  • Iklan mobile pihak ketiga - Iklan seperti ini biasanya terlihat ketika kita keluar atau log out dari aplikasi facebook. Keuntungannya juga saya harap janganlah dipertanyakan.
  • Promosi Pos atau Promoted Post - Nah, yang ini barangkali sering muncul ketika kita baru saja mengupdate status di facebook. Maksud dari prmoted post adalah mempromosikan status atau postingan anda dimana tentu saja harus ada dana yang kita keluarkan agar bisa dipromosikan. Harganya adalah 7 dolar amerika atau sekitar Rp 60 ribu. Coba bayangkan berapa banyak orang yang mau mempromosikan status/postingan mereka dengan harga yang begitu murah.
  • Facebook Gift - Fitur ini hanya berlaku di Amerika saja. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan pengiriman hadiah (gift) ke teman atau kerabat di Facebook (diantar langsung ke rumah). Tarifnya hanya berkisar sekitar 5 Dolar Amerika saja.
  • Pesan berbayar - Fitur ini memungkinkan anda untuk mengirimkan pesan untuk beberapa atau banyak orang yang tidak anda kenal sekaligus. Isi pesan bisa berupa promosi atau sekedar say helo. Fitur ini memancing kontroversi. Harganya hanya 1 Dolar Amerika.
  • Video iklan - Ini fitur yang belum ada karena direncanakan akan diperkenalkan pada publik pada bulan April 2013 mendatang. dengan fitur ini, nanti akan muncul video iklan selama 15 detik di wall masing-masing. Ini iklan dalam bentuk video, coba bayangkan berapa juta orang yang melihatnya...
Salam selamat berfacebookan....

Related Posts

Beginilah Facebook Mendapatkan Keuntungan
4/ 5
Oleh

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...