Band X River, X River Band dan Uje

Band X River, X River Band. Maaf kalau judulnya agak aneh. saya bolak balik. Tapi ini ada tujuannya, mengingat saya belum begitu mengenal band ini. Enaknya band ini dipanggil dengan sebutan apa, Band X River atau dengan  sebutan X River Band. Tapi ya sudahlah, ini hanya mengenai nama. Tidak usah dibahas lebih jauh. Karena tulisan kali ini memang mengenai Band X River, X River Band, tapi bukan tentang profil mereka, tapi lebih kepada keberadaan mereka. Lho..???

Memang belum banyak orang yang mengetahui jika almarhum Ustad Jeffry Al Buchory atau yang lebih dikenal dengan sapaan Uje dulu pernah menjadi seorang penyanyi. Kehadiran grup band X River di peringatan 40 hari wafatnya Uje kemarin secara tidak langsung mengungkap masa lalu seorang Uje, yang seorang penyanyi..

Band yang mengusung musik beraliran rock alternatif yakni perpaduan dari hip hop, hard core, punk, metal ternyata sahabat lama Uje. "Kami ke sini bukan tanpa sebab. Satrio ini pernah berteman baik dengan Bang Uje," kata John, vokalis band yang berasal dari Bekasi ini.

Salah satu personil band X River, Satrio, mengaku kalau dirinya pernah satu label dengan Uje pada sekitar tahun 1996, malahan mereka sering manggung bersama.

Persahabatan mereka, band X River, satrio dan Uje bisa terjalin karena mereka memiliki kesamaan konsep tentang sosial, seperti penutupan tempat maksiat. Uje adalah inspirasi bagi mereka. Lihat saja dari tema lagu-lagunya band X River. Hampir 50% bertemakan sosial.

Oh ya, jika kalian penasaran dengan profil band X River, berikut ini saya berikan satu buah video clip dari band X River. Semoga kalian puas ya...

Band X River, X River Band Profile
LihatTutupKomentar
Cancel