Cara Cek Data e-KTP Anda Secara Online

Have Fun : Cara Cek Data e-KTP Anda Secara Online. Sebelum lanjut, ada satu peringatan dari saya, Orang Serius Dilarang Membaca Tulisan Ini. Ok, lanjut. Menurut kamus yang bertebaran di internet, e-KTP adalah Kartu Tanda Penduduk yang dibuat secara elektronik, yang dalam pemahaman orang biasa e-KTP ini penggunaannya secara komputerisasi.

Tujuan awal pembuatan KTP elektronik ini selain sebagai Identitas, e-KTP ini berfungsi secara nasional. Kita tidak perlu lagi membuat KTP Lokal untuk urusan-urusan semacam pembukaan rekening bank dan lain-lain. Fungsi lain dari KTP elektronik ini adalah untuk mencegah pemalsuan dengan adanya KTP Ganda.
Cara Cek Data e-KTP Anda Secara Online
Meski tujuannya sangat bagus, belakangan beredar kabar kalau "proyek" e-KTP ini dihantui oleh aktifitas korupsi dan masih dipertimbangkan untuk diteruskan atau tidak. Apalagi, menurut menteri dalam negeri simpang siurnya informasi soal keberadaan server yang disinyalir berada di luar negeri. Namun ternyata oh ternyata informasi terakhir ini salah besar. Server e-KTP ternyata berada di Indonesia.

Cara Cek Data e-KTP Anda Secara Online
Nah, masih berhubungan dengan e-KTP, kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi untuk sahabat-sahabat sekalian yang penasaran mengenai informasi e-KTP miliknya. Anda tinggal memasukkan nama lengkap, propinsi asal, kabupaten asal. Di sana anda akan disuguhkan sudah sejauh mana proses pembuatan e-KTP anda. Penasaran? Langsung saja ke TKP : http://ektp.cektkp.com/index.html. Berikut penampakannya.
Cara Cek Data e-KTP Anda Secara Online
Have a Nice Day Brow & Sis...

Comments

  1. wkwkwkw ternyata jebmen.
    Kirain beneran, sudah curiga aja, itu kenapa .com akhirannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...

Popular posts from this blog

Wanita-Wanita Tua Ini Dulunya Seksi dan Panas

Indonesia Asian "S" Diary

Koleksi Foto-Foto Cantik Megawati Prabowo