Tips Mengobati Jerawat Paling Manjur: Jalani Kebiasaan Baik Berikut Ini

Gejolak News - Banyak sekali wanita yang merasa tidak percaya diri jika wajahnya ditumbuhi banyak jerawat. Ini adalah salah satu masalah kulit yang hampir dialami oleh banyak orang terutama wanita.

Sebenarnya cukup banyak juga lelaki yang mengalami masalah jerawat ini namun wanit dirasa paling sibuk mencari solusi dari jerawat ini. Ada banyak cara mengobati jerawat.

Namun walaupun banyak sekali penyebab jerawat, anda harus berhati-hati dalam memilih pengobatan yang tepat agar jerawat sembuh tanpa harus meninggalkan bekas atau masalah kulit lainnya.

Anda bisa mencari dengan mudah cara-cara menghilangkan jerawat di banyak situs di internet namun pastikan juga kalau sumbernya terpercaya dan tipsnya memang masuk akal.

Tips Mengobati Jerawat Paling Manjur

Banyak juga yang asal tulis tanpa ada jaminan hasilnya. Oleh karena itu anda harus benar-benar berhati-hati sebelum memilih cara yang aman dan ampuh untuk menghilangkan jerawat anda.

Kebiasaan Baik untuk Mengobati Jerawat

Ternyata mengobati jerawat yang ampuh itu dimulai dengan menghindari kebiasaan buruk. Apa saja kebiasaan yang buruk dan akan menyebabkan wajah anda ditumbuhi jerawat?

Pertama, anda tentu sering menyentuh wajah anda dengan tangan yang kotor. Banyak sekali bakteri dan kuman yang ada di tangan anda.

Ketika tangan anda menyentuh wajah, otomatis tangan anda akan menularkan bakteri yang akan menyebabkan jerawat dan memperparah kondisi jerawat.

Oleh karena itu, anda sebaiknya mencuci tangan secara rutin setelah selesai melakukan sesuatu atau menghindari terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan anda.

Kedua, anda sering tidak membersihkan wajah pada malam hari sebelum tidur. Ini adalah salah satu faktor penyebab tumbuhnya jerawat.

Jika anda mau terhindar dari jerawat dan mendapatkan proses penobatan jerawat dengan cepat, jangan lupa untuk membersihkan wajah anda sebelum tidur agar bakteri tidak akan tertinggal dan tumbuh pada saat anda tidur.

Ketiga, hindari juga berganti-ganti produk kosmetik. Anda sebaiknya memberikan jeda jika memang mau berganti produk kosmetik.

Namun sebisa mungkin anda menggunakan produk kosmetik yang alami dan tidak mengandung banyak minyak agar jerawat anda mudah diobati.

Dengan melakukan kebiasaan yang baik anda akan dengan mudah mengobati jerawat anda.

Makanan untuk Mengurangi Jerawat

Selain melakukan kebiasaan yang baik, anda juga sebaiknya tahu makanan apa saja yang akan membantu anda mengobati semua jerawat anda.

Wortel adalah salah satu buah yang bisa mencegah dan mengobati semua jerawat anda dengan cepat. Wortel ini mengandung vitamin A yang sangat baik untuk perlindungan jaringan kulit anda.

Selain itu vitamin A pada wortel juga akan membantu kulit anda menangkal semua radikal bebas penyebab jerawat. Anda juga bisa mengobati jerawat anda jika anda rajin makan makanan yang kaya akan zinc.

Zinc ini bisa menjadi antibakteri yang akan menangkal jerawat di wajah anda. Anda bisa mendapatkan kulit wajah tanpa jerawat tanpa harus merogoh uang yang banyak. (sumber: lovira.com)

LihatTutupKomentar

1 Komentar

Cancel