Setting Modem AHA Biar Bisa “Bebas” Berselancar

Setting Modem AHA Biar Bisa “Bebas” Berselancar yang saya maksudkan disini adalah nantinya kita bisa bebas membuka situs-situs yang diblokir oleh pihak penyedia layanan internet. Jujur saja, saya berniat memberikan trik ini gara-gara kemarin sempat kewalahan membuka beberapa situs karena dilokir pihak layanan intrnet yang saya pakai. Kebetulan koneksi intrnet saya menggunakan Modem Aha Esia Max-d, dan karena tuntutan/kebutuhan akan artikel-artikel yang berbau negara-negara di luaran sana maka mau tidak mau saya surfing ke web-web berita luar untuk mencari referensi artikel. Dan demi keamanan dan privasi, dalam melakukan surfing itu saya menggunakan beberapa layanan proxy yang tentu saja gratis.

Namun sayangnya, beberapa web proxy gratisan yang coba saya tumpangi ternyata diblokir oleh internet saya. Saya akhirnya mengalihkan sebentar kegiatan saya untuk sekedar mencari tips dan trik untuk membobol pertahanan. Beberapa trik saya temukan namun tidak berfungsi. Setelah mengutak atik akhirnya berhasil juga setingan tersebut membobol benteng pertahanan. Beberapa web proxy yang terblokir adalah : freewebproxy.net, hidemyass.com, freeproxy.net, www.freeproxy.ca dan masih banyak lagi.

Setting Modem AHA Biar Bisa “Bebas” Berselancar
Mungkin trik yang akan saya beberkan ini sudah banyak yang membahasnya di belantara dunia maya, namun karena niat saya selain untuk berbagi trik (murahan) juga untuk mengupdate artikel di blog ini setelah 4 bulan vakum dari dunia bloging. Okey, mari kita mulai trik-trik pembobolannya. Saya harap sobat tidak menggunakan trik ini untuk membuka situs yang “benar-benar” dan memang harus diblokir diblokir (tak senonoh). Mari kita mulai saja….

Langkah Pertama :
Sobat harus membuat profil baru untuk koneksi internet. Caranya, masuk menu Tools – Options – Profile Management lalu klik New untuk membuat profil baru. Setingan awalnya samakan saja dengan setingan default yakni :
Access number : #777
User Name : aha@aha.co.id
Password : aha

@liat gambar dulu biar jossss…
setting modem aha untuk situs yang diblokir

Langkah Kedua :
Masih di tampilan yang tadi yang baru kita disetting, lihat bagian kanan bawah, di atasnya tombol OK ada menu Advanced. Klik tombolnya, setelah terbuka jangan ubah apapun selain DNS Settingnya menjadi seperti ini :
Primary DNS : 208.67.220.220 atau 8.8.8.8 atau browsing saja, banyak koq..
Secondary DNS : 8.8.4.4 atau 208.67.222.222 atau browsing juga, banyak koq..
@Biar tidak pening, liat gambar dulu :
setting modem aha untuk situs yang diblokir

Setelah itu Oke – save – Ok lagi lalu coba hubungkan koneksi sobat dengan profil yang baru saja di buat tadi dan coba membuka situs-situs yang terblokir. Kalau tidak berhasil, googling saja IP Addressnya…
Sekian Semoga Bermanfaat…
Rating: 4.5

Comments

  1. thanks banyak ya mbak bro / mas bro ..
    infonya sangat bermanfaat sekali ..
    sedikit masukan ..
    posting ttg aha esia max-d dgn tampilan yg baru ..
    karena tampilan yg baru berbeda dgn yg di sini .. hanya saja tetap dapat di ikuti :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...

Popular posts from this blog

Wanita-Wanita Tua Ini Dulunya Seksi dan Panas

Indonesia Asian "S" Diary

Koleksi Foto-Foto Cantik Megawati Prabowo