Sariawan, Gejala Awal Kanker Lidah

Informasi terkait kanker lidah tiba-tiba banyak dicari orang belakangan ini menyusul meninggalnya Cecillia Putty Vickend, seorang bintang FTV pada hari Rabu 26 Desember 2012 yang lalu. Menurut informasi, kematian artis ini disebabkan oleh serangan kanker lidah.

Lantaran berita dan kematian artis Cecillia Putty Vickend akibat kanker lidah inilah berita tentang gejala, ciri-ciri terkenan kanker lidah mulai diburu banyak orang. Sebenarnya, menurut dokter ahli perkankeran, gejala awal kanker lidah itu sangat gampang kite ketahui yakni sariawan. Nah, saya yakin seyakinnya semua orang pernah mengalami apa yang dinamakan sariawan ini. Karena itu, mengingat sariawan merupakan salah satu gejala dari Kanker Lidah, seharusnya mulai dari sekarang kita tidak terlalu meremehkan penyakit ini.
Foto Cecillia Putty Vickend Bersama Ayahnya
Masih menurut ahli yang bisa dipercaya, semua perokok baik itu wanita atau pun pria memiliki resiko yang cukup tinggi terkena kanker lidah. Segala macam luka dan infeksi di daerah lidah bisa menjadi pemicu timbulnya kanker lidah.

Gejala kanker lidah tidak beda jauh dengan sariawan biasa. Jika pada sariawan biasa, daerah di seputar  sariawan terasa lunak lunak bila diraba namun hal ini berbeda terbalik dengan kasus kanker lidah karena  daerah di sekitar luka akan mengeras.

Untuk gejala awal kaneker lidah, rasa sakit dari luka (sariawan) menyebar dan menjalar dari leher hingga telinga. Lidah terasa kaku saat digerakan dan rsa sakit ketika menelan sesuatu. Gejala kanker lidah lainnya adalah munculnya bercak merah atau putih pada lidah dan penyakit sariawan serta peradangan pada lidah secara terus menerus. Nyeri pada lidah saat mengunyah dan menelan. Terjadinya radang pada tenggorokan untuk waktu lama. dan yang terakhir adalah pendarahan pada lidah.

Terlepas gejala dan penyebab kanker lidah, di akhir tulisan ini saya hanya mengajak kita semua untuk mendoakan Cecillia Putty Vickend yang meninggal dunia akibat kanker lidah, semoga saja arwahnya diterima di sini yang Maha Kuasa....

Keyword terkait :
# Cecillia Putty Vickend
# Cecillia Kanker Lidah
# Gejala Kanker Lidah
# Cegah Kanker Lidah
LihatTutupKomentar

2 Komentar

Cancel