Feb 27, 2013

Wabah Harlem Shake Mendunia

Apa itu Harlem Shake? Awalnya saya kurang paham, mengerti dan kurang mengetahui. Bahkan sempat kepikiran kalau Harlem Shake adalah sejenis penyakit semacam AIDS, SARS, Flue Babi yang melanda dunia Internasional. Namun setelah selidik kesana kemari barulah saya paham apa sebenarnya itu Harlem Shake.

Seperti yang ramai diberitakan, puluhan ribu orang di dunia saat ini sedang ketularan demam Harlem Shake. Lha, apa itu Harlem Shake sebenarnya? Hahahah ternyata saudara, Harlem Shake adalah sebuah tarian tarian bebas yang dimainkan oleh sekumpulan orang. Menurut klaim mereka, tarian Harlem Shake yang mereka kembangkan adalah sebagai ajang untuk mengekspresikan diri.
foto-foto tarian Harlem Shake
Sejarah Harlem Shake
Tarian Harlem Shake tercipta puluhan tahun silam tepatnya pada sekitar tahun 1981 di kawasan di kota New York yang bernama Harlem. Walaupun sudah lama namun selama ini nyaris tidak terdengar di dunia internasional. Hanya saja, baru beberapa minggu belakangan ini Tarian Harlem Shake seketika menjadi menjadi virus sekaligus ngetrend di Internet.

Tarian Harlem Shake ini kembali dikenalkan pada sekitar tanggal 2 Februari 2013 yang lalu oleh beberapa remaja kreatif. Mereka yang tergabung dalam The Sunny Coast Skate inilah yang mulai menyebarkan virus ini. Dengan alasan merasakan kebosanan yang teramat sangat, mereka akhirnya mulai mengekspresikan diri melalui tarian dan lagu. Dalam melakukan tarian dan lagu ini mereka diiringi dengan musik dari DJ Baauer dengan judul lagunya adalah Harlem Shake. Barangkali dari judul lagu sang DJ inilah Tarian Harlem Shake mulai dikenal di berbagai belahan dunia.

Hasil tarian mereka tersebut di share ke facebook, twitter dan tentu saja youtube. Mendadak tarian mereka meledak. Tarian Harlem Shake mulai menarik penggemar dan banyak yang mulai memperbincangkannya bahkan ada yang sempat mengatakan bahwa Tarian Harlem Shake menyamai rekor Gangnam Style.

Video Tarian Harlem Shake

Related Posts

Wabah Harlem Shake Mendunia
4/ 5
Oleh

4 comments

February 28, 2013 delete

terimakasih banyak untuk informasinya

Reply
avatar
March 14, 2013 delete

Bener sobb, saya setuju dengan postingan di atas .

Reply
avatar
April 26, 2013 delete

wakhh setelah ini tarian apalagi yah!!!

Reply
avatar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...