Nonton Gangnam Style Video

Gangnam Style Video - PSY alias Bintang Pop Korea Selatan  mendadak terkenal lewat video "Gangnam Style" yang diupload di Youtube. Hal ini memberikan kita pelajaran bahwa YouTube tidak bisa dipandang remeh. Situs berbagi video ini dapat mendorong budaya global. Sekedar informasi, KPOP yang merupakan sebutan untuk aliran musik Pop Korea Selatan) saat ini telah menembus ke mainstream, dan mungkin saja akan melambung jauh secara global.

Sebenarnya video PSY dengan Gangnam Style-nya sudah diunggah ke youtube sejak 15 Juli 2012 yang lalu. Tidak sampai sebulan video Gangnam Style yang dibawakan oleh penyanyi Park Jae-Sang mendapatkan rating tertinggi karena berhasil menarik minat banyak penonton untuk melihatnya. Sejak 1 Agustus video Gangnam Style berhasil mengumpulkan minimal 2 juta tampilan setiap hari. Video Gangnam Style berhasil menempati tempat posisi nomor 2 pada grafik tahunan di YouTube.

Gangnam Style Video
Beberapa media online dari negara barat seperti Perancis dan Kanada juga akhirnya tertarik memuat berita tentang video Gangnam Style ini. Washington Post bahkan memuji tarian itu dengan sebutan "invisible horse dance". Yang lebih menghebohkan adalah Video Gangnam Style berhasil mengalahkan video Justin Bieber yang terkenal sebagai video yang paling banyak ditonton di iTunes.

Tidak ada lagu KPOP lainnya yang mengalami kejadian ini, yakni diterim secara global. Lirik-lirik dalam lagu di video Gangnam Style adalah menggambarkan Selatan Korea, mengacu pada lingkungan yang mewah di ibukota Seoul. Yah lagu ini tidak dibuat untuk khalayak global, namun apa yang terjadi setelah diunggah ke Youtube sempat mengejutkan bahkan untuk PSY sendiri.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Jawabannya adalah Kpop telah merayap ke pasar internasional utama selama bertahun-tahun. dan jangan lupa, YouTube-lah yang memiliki peran lumayan besar dalam mengekspos musik Koera Selatan ke khalayak global.

Keberhasilan global "Style Gangnam" mungkin sangat baik mengubah lanskap, musik, dan budaya, terutama jika berkolaborasi dengan Justin Bieber. Ha..ha..ha...

Nonton Gangnam Style Video Hanya Di Sini :
Bagaimana? Sudah jangan banyak ngomong lagi akh... nonton sajalah...
LihatTutupKomentar
Cancel