Dec 1, 2012

Indonesia Kalah atau Ketinggalan?

Pertarungan seru antara Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2012 sudah berjalan 1 babak. Saat ini babak kedua baru saja di mulai. Kedudukan sementara adalah keunggulan Malaysia atas Indonesia 2 - 0. Gol tercipta pada menit ke 26 oleh Mohd Azamuddin Md Akil dan  golnya Mahali Jasuli tiga menit berselang.

Melihat kenyataan Malaysia unggul lebih dari satu gol, saya sudah meramalkan, rasanya sulit untuk mengejar 2 atau bahkan 3 gol di babak kedua ini. Yang sangat saya sayangkan adalah, kenapa Andik malah disimpan dan bukannya menjadi starter. Yah, paling tidak ada seorang yang "menggigitlah" dijadikan starter sehingga bisa membakar semangat pemain-pemain yang lain. Lawan Singapura itu beda ketika melawan Malaysia. Dengan Singapura, kita bisa bermain lepas tanpa beban apalagi tekanan namun khusus ketika melawan Malaysia, di sana banyak hal berperan.
indonesia vs malaysia
Tingkat emosi lebih banyak keluar ketika pertemuan Indonesia vs Malaysia. Hal ini bukan dikarenakan oleh sepak bola itu sendiri, namun banyak hal yang selalu menjadi pelecut emosi. Baik itu ekonomi, politik, budaya bahkan batas wilayah ikut andil dalam serunya pertemuan kedua negara rumpun Melayu ini.

Melihat hasil sementara ini, hanya satu pertanyaan saya, Indonesia Kalah atau Ketinggalan?
Selamat berjuang Garudaku, Salut buat semangatmu... kami selalu banga memiliki Timnas seperti kalian.

Related Posts

Indonesia Kalah atau Ketinggalan?
4/ 5
Oleh

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...