Iphone 5 Belum Bisa Dipakai Di Indonesia

Belakangan ini ada beberapa topik yang sempat menyita waktu kita untuk membahasnya. Selain Video Gangnam Style ala PSY, Konser Noah 2 benua, atau Foto Bugil Kate Middleton masihada satu topik lagi yang tidak kalah serunya. Topik yang saya maksudkan adalah peluncuran Iphone 5 oleh Apple.

Karena banyak yang membahas tentang Iphone 5, maka saya tidak sulit untuk menemukan informasi tentang Iphone 5 yang mungkin bisa dibilang masih segar. Salah satu informasi tentang iphone 5 yang menurut saya masih segar adalah belum bisanya Iphone 5 dipakai di Indonesia.

Kenapa? Setelah baca sana dan baca sini akhirnya diketahui kalau produk teranyar dari Apple ini tidak menggunakan Micro-SIM dalam iphone 5 ini. Apple justru menggunakan jenis Nano-SIM yang bentuknya lebih lebih kecil  dari yang sudah sudah..

Lalu bagaimana solusi dengan para pengguna Iphone 5 di Indonesia? Yah kita harus terlebih dahulu mencari seolusinya mengingat smartphone ini belum resmi dijual di Indonesia. Untuk melakukan pemotongan Nano-SIM seperti yang pernah dilakukan pada Iphone 4 tempo hari diprediksikan tidak mungkin terjadi lagi. Karena ukuran Nano-SIM jauh lebih tipis yakni 2,3mm x 8,8mm x 0,67mm jauh lebih tipis 15% dari kartu SIM biasanya.
iphone 5 transparan
Namun jangan khawatir, beberapa operator telekomunikasi Negeri Kita Tercinta ini sudah bersedia untuk pengadaan kartu SIM Nano. Mereka akan melakukan pemesanan secara langsung Nano-SIM ke supplier untuk para pengguna Iphone 5 di Indonesia.

Sekedar informasi, iPhone 5 merupakan satu-satunya smartphone yang untuk kali pertamanya menggunakan Nano-SIM. Berbeda dengan iPhone 4 yang menggunakan kartu Micro-SIM. Menurut rencana, iPhone 5 akan dihadirkan di Indonesia secara resmi pada 21 September mendatang. Singapura adalah negara Asia pertama yang akan memasarkan iPhone 5.

Rating: 4.5

Comments

Popular posts from this blog

Wanita-Wanita Tua Ini Dulunya Seksi dan Panas

Indonesia Asian "S" Diary

Koleksi Foto-Foto Cantik Megawati Prabowo