Skip to main content

Cara Membuat Tag Video Youtube Secara Otomatis

Saat ini mungkin sudah ribuan orang Indonesia yang menjadi youtubers. Mereka membuat konten-konten berupa video lalu menguploadnya di youtube.com untuk ditonton orang lain. Jaman dahulu mungkin hanya sekedar mengupload dan menonton, namun saat ini youtube sudah bisa dijadikan mata pencaharian.

Yaps, berkat hadirnya Google Adsense, video-video kita di youtube bisa kita pasangkan iklan agar ketika ada pengunjung yang menonton video yang kita upload, dengan perhitungan sendiri kita bakal mendapatkan uang persenan dari google.
Cara Meningkatkan Peringkat Video di Youtube
Nah, agar video yang kita upload bisa mendatangkan penonton tentunya ada trik dan tips-tips yang mesti kita jalankan. Sama dengan blog dan website, video di youtube juga perlu dioptimasi agar bisa menarik minat mesin pencari yang dengan senang hati menawarkan video kita di hasil pencarian.

Salah satu triknya adalah memberikan tag atau lebih dikenal dengan sebutan label pada setiap video yang kita upload. Menurut Wikipedia, Tag atau label adalah :

Dalam sistem online komputer,label adalah kata kunci non hierarki atau tidak bertingkat yang tugasnya adalah menunjukkan potongan-potongan informasi (seperti petunjuk internet,gambar digital,atau file komputer. Penandaan atau pelabelan berfungsi untuk membantu mengklasifikasi,menandai kepemilikan,mencatat batasan,dan menunjukkan identitas online. Penandaan atau pelabelan dapat menggunakan tanda identifikasi yakni melalui bentuk kata-kata atau gambar.

Dari pengertian di atas saya bisa simpulkan tag atau label merupakan rangkaian kata-kata kunci yang kita susun secara acak namun tetap mengarah pada 1 tujuan, yakni kontent yang kita miliki. Dari tag-tag tersebut robot Google/Youtube akan merayapi satu persatu lalu menghubungkan dengan konten-konten terkait lantas menyampaikannya pada hasil pencarian.

Lalu, Bagaimana Membuat Tag Video Youtube Secara Otomatis
Sacaranya sangatlah mudah. Kita hanya menggunakan bantuan gratis dari pihak ketiga. Kita hanya memasukan judul video lalau pihak ketiga yang akan menampilkan label atau tag yang kita butuhkan. Selengkapnya tonton video ini ya:

Comments