Cara Mudah Agar Awet Muda

Cara Mudah Agar Awet Muda, wah keren kan judul artikelnya? Lebih keren lagi maknanya. Siapa yang tidak mau awet muda? Kebanyakan orang-orang diluaran sana maunya muda terus. Agar keinginan tetap muda dari usia yang sebenarnya itu bias tercapai, orang-orang menggunakan banyak cara. Cara yang sering mereka gunakan agar terlihat awet muda adalah dengan memakai produk kosmetik atau mengonsumsi suplemen tertentu. Bahkan ada yang berlari terbirit-birit ke sarang dukun agar bisa diberikan obat penangkal tua dengan biaya yang selangit. Mengorbankan kehormatan pun bisa mereka lakukan asal bisa mendapatkan yang diinginkannya yakni tetap awet muda. Sebenarnya ada cara sederhana yang bisa dipraktekan agar tetap awet muda. Cara sederhana itu adalah seperti tersenyum, memberikan senyuman. Percaya atau tidak dengan tersenyum bisa membuat seorang itu terlihat lebih muda.

Cara Mudah Agar Awet Muda
Cara awet mudah dengan tersenyum ini bukan mengada-ada. Seorang peneliti dari Jerman sudah memuktikannya. Dia melakukan percobaan pada beberapa orang untuk menebak usia orang lain hanya dengan melihat foto wajah dari 171 orang muda, setengah baya, dan lebih tua. Tentu saja pada beberapa foto ada wajah yang menampilkan senyuman alias tersenyum. Ada pula di bagian lain diperlihatkan foto dengan ekspresi wajah yang marah, takut, jijik, bahkan sedang sedih.
Cara Mudah Agar Awet Muda
Hasil penelitian yang dimuat dalam Journal Cognition & Emotion itu, peneliti menunjukkan sekaligus menegaskan bahwa ekspresi wajah sebenarnya memiliki pengaruh yang besar pada beberapa orang dengan usia yang lebih tua. Dengan Tersenyum ternyata bisa membuat penampilan seseorang akan menjadi lebih muda. Buktinya, banyak orang yang cenderung meremehkan usia seseorang ketika mereka melihat foto yang sedang tersenyum.

Peneliti juga membeberkan beberapa alasan terkait efek tersenyum terhadap usia diantaranya :
  • Pertama, akan sulit untuk mengatakan apakah kerutan yang terlihat di wajah ketika tersenyum bersifat sementara atau permanen.
  • Kedua, dengan tersenyum seseorang akan terlihat lebih menarik dan memberikan efek positif layaknya anak muda. Sehingga orang lain akan menilai mereka lebih muda dari usia yang sebenarnya. 
Cara Mudah Agar Awet Muda.

dari berbagai sumber
LihatTutupKomentar
Cancel