Tujuh Aplikasi Android Untuk Keamanan Mengemudi

Seven Android apps that make driving safer - Terkadang, penggunaan dua teknologi secara bersamaan membahayakan. Contohnya mengemdui sambil menggunakan ponsel. data statistik menunjukkan bahwa kecelakaan mobil di tahun 2011 mencapai 3.500 orang tewas karena sopir terganggu oleh ponsel. Meskipun demikian, kadang telepon juga bisa menjadi sekutu yang baik karena membantu kita agar aman dalam mengemudi. Ponsel yang menjadi sekutu atau teman yang baik ini merupakan ponsel yang sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi yang bisa menjamin keselamata mengemudi. Fungsi-fungsi aplikasi ini bisa saja seperti mengingatkan kita jika posisi kita terlalu dekat dengan daerah berbahaya, berada pada jalur yang salah, dan lain sebagainya.
Tujuh Aplikasi Android Untuk Keamanan Mengemudi
Okey, mungkin itu sedikit cuap-cuap awal yang bisa saya goreskan mengawali tulisan tentang beberapa Aplikasi Android yang bisa menjamin keamanan dalam mengemudi. Mari kita kupas satu persatu siapa mereka.

Waze. Baru diakuisisi oleh Google yang mana aplikasi ini menjadi ramai diperbincangkan karena dinilai paling sukses dari semua sistem operasi mobile. Aplikasi ini memiliki 40 juta pengguna yang bisa memberikan laporan lalu lintas dunia. Hal ini didasarkan pada GPS telepon untuk berbagi lokasi di jaringan sosia. Dalam posisi ponsel modus navigasi GPS, kita bisa melihat pada layar peta rute perjalanan di belahan dunia secara nyata.

iOnRoad Augmented Driving. Program ini menggunakan perangkat dasar telepon. Hal ini memungkinkan augmented reality, serta berbagai sensor dan kamera, untuk mengingatkan kita akan potensi tabrakan dengan kendaraan lain serta  bahaya lain. Ponsel bisa ditempatkan di dashboard mobil sehingga memungkinkan kamera untuk fokus melalui kaca depan. Pengemudi bisa memantau secara langsung peringatan yang diberikan aplikasi ini, misalnya menginformasikan jarak aman yang disarankan, atau jika kita melebihi kecepatan atau kita bergerak keluar dari jalur. Aplikasi ini tidak gratis.

DriveA. Serupa dengan aplikasi iOnRoad Augmented Driving, namun software ini lebih fokus pada kemungkinan risiko yang bisa saja muncul dan memperingatkan jalur tabrakan atau jika kita keluar jalur atau kita mengemudi dengan kecepatan yang berlebihan. Aplikasi in gratis.

Mobil Black Box ALPHA. Aplikasi ini fungsinya mirip seperti kotak hitam dari pesawat terbang. Aplikasi ini menggunakan semua sensor ponsel untuk merekam posisi, rute, kecepatan dll. Semua data ini disimpan sehingga jika ada kasus kecelakaan, kita bisa mengetahui kronologi kecelakaan melalui rekaman aplikasi ini.

I'm Driving. Aplikasi ini mencegah kita dari godaan untuk mengutakatik ponsel saat mengemudi, menonaktifkan fungsi layar sentuh dan beberapa tombol penting.

Safe Driver. Fungsinya mirip dengan aplikasi I'm Driving.

Car Home Ultra. Aplikasi ini fugsinya nyaris mirip dengan Mobil Black Box ALPHA di atas.

Comments

Popular posts from this blog

Wanita-Wanita Tua Ini Dulunya Seksi dan Panas

Indonesia Asian "S" Diary

Koleksi Foto-Foto Cantik Megawati Prabowo