Tempat Melihat Pengumuman SNMPTN 2013

Pada tahun 2013 ini, rata-rata kursi Perguruan Tinggi Negeri akan diseleksi melalui jalur SNMPTN. Maksud dari seleksi ini adalah melakukan seleksi masuk Perguruan Tinggi berdasarkan nilai rapor siswa SMA sejak semester satu hingga semester lima. Ada satu syarat lagi sebenarnya, yakni Nilai Ujian Nasional. Jika seleksi lewat SNMPTN siswa tersebut dinyatakan lulus namun galam UN, maka kelulusan akan dibatalkan.

Cukup banyak memang siswa yang mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi melalui SNMPTN ini. Jumlahnya diperkirakan mencapai 762.690 orang siswa. Mereka (para siswa) bersaing untuk memperebutkan jumlah kursi yang tersedia di Perguruan Tinggi yakni hanya sekitar 135.000 kursi yang adai di 61 Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia.
Tempat Melihat Pengumuman SNMPTN 2013

Lalu dimana kita bisa melihat Hasil SNMPTN secara online?
Sebenarnya Panitia Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) 2013 telah membuka akses pengumuman SNMPTN di situs resminya snmptn.ac.id. Jadi, jika anda ingin melihat Pengumuman SNMPTN 2013, saya sarankan untuk menuju ke situsnya http://www.snmptn.ac.id/hasil-seleksi. Tinggal ikuti cara yang tertera di sana.

Comments

Popular posts from this blog

Wanita-Wanita Tua Ini Dulunya Seksi dan Panas

Indonesia Asian "S" Diary

Koleksi Foto-Foto Cantik Megawati Prabowo