Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Windows 8 memang sudah lama diluncurkan tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2012 yang lalu. Seperti yang kita ketahui, sistem operasi dari Microsoft ini dihadirkan dalam 3 versi yakni Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT. Barangkali ada yang sudah menggunakannya?

Memang, menggunakan sistem operasi Windows 8, pengguna akan merasakan pengalaman yang "katanya" ajaib yakni bisa merasakan aroma menggunakan komputer baik desktop, tablet, maupun smartphone. Semua bisa dirasakan dalam sistem operasi ini. Dengan windows 8 pengguna bisa menggunakan jari sendiri, dengan mouse maupun pen.
Windows 8 wallpaper high resolution
Terlepas dari aroma yang berbeda ini, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Windows 8 yang ditemukan selama beberapa pengguna menggunakan sistem Operasi ini. Berberapa kelebihan dan kekurangan windows 8 adalah sebagai berikut :

Kelebihan Windows 8:
  • Tampilan yang Dinamis - Sama seperti tampilan pada smartphone dan tablet, PC (personal computer) yang menggunakan sistem operasi Windows 8 memiliki fitur notifikasi/pemberitahuan yang berhubungan dengan akun pengguna di dunia maya (email, facebbok, twitter dll).
  • Sistem Pencarian Mudah - Kita lebih gampang mencari data-data yang kita inginkan yakni dengan cara mengetikkan nama data yang ingin kita cari di tampilan awal dimana akan langsung muncul beberapa pilihan data yang terkait dengan kata kunci pencarian kita.
  • Aplikasi Pendukung - Dengan sistem operasi windows 8, kita disuguhkan banyak pilihan dan kemudahan untuk mendapat Aplikasi pendukung.
Kekurangan Windows 8:
  • Tombol Start dan Close [x] tidak ada - Sayangnya pada sistem operasi windows 8, ketika sebuah aplikasi atau program kita buka, maka tombol start dan lebih-lebih tombol Close [x] tidak ada. Beberapa pengguna mengaku bingung dan sulit untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan atau mengakses program. Namun ada sedikit tips jika ingin menutup program aplikasi yang sedang berjalan di wondows 8. Caranya adalah pengguna harus mengarahkan mousenya ke atas aplikasi yang sedang dibuka, setelah itu munculah tombol tangan, pengguna harus mendragnya (kemana saja) dan barulah program atau aplikasi tersebut mau ditutup.
  • Banyaknya File Atau Aplikasi Tersembunyi - Ini yang mungkin paling membingungkan bagi pengguna Windows 8. Sebab, saat beroperasi, hanya tersedia dua data atau aplikasi yang bisa terbuka secara bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi. Anda mesti menggunakan fitur pencarian universal untuk membuka data yang lain. (pesatnews.com)

Comments

  1. Terimakasih gan penjelasan dalam artikelnya bermanfaat

    moga bertambah ilmunya dan manfaat

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...

Popular posts from this blog

Wanita-Wanita Tua Ini Dulunya Seksi dan Panas

Indonesia Asian "S" Diary

Koleksi Foto-Foto Cantik Megawati Prabowo