Foto Presiden SBY Blusukan

Kata blusukan memang sudah lama kita kenal. Namun kata ini mendadak menjadi bahan perbincangan di seantero Indonesia lantaran gaya kepemimpinan Jokowi yang sering blusukan. Sebelum melanjutkan, ada baiknya kita memahami makna dari kata Blusukan ini sendiri.

Blusukan menurut beberapa sumber terpercaya memiliki pengertian dimana seorang bepergian dan berkelana alias masuk sana masuk ini, hanya untuk mengenal suatu keadaan suatu tempat/daerah secara alami atau secara kultural. Dari makna ini saya merasa sudah sesuai dengan apa yang dilakukan oleh Bang Jokowi. Perbedaanya, blusukannya Jokowi ini bukan sekedar blusukan atau berkelana, namun dengan melakukan blusukan ini dia menjadi tahu dan mengenal keadaan wilayah dibawah pimpinannya serta mengetahui secara langsung masalah yang ada di lapangan. Dengan demikian, semakin mudah menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Terlepas dari Gaya Blusukan ala Bang Jokowi, tadi sempat lihat berita di beberapa televisi yang memberitakan kunjungan Presiden kita Bapak Susilo Bambang Yudhoyono secara mendadak mengunjungi sebuah tempat pelelangan ikan dan sebuah stasiun pengisian bahan bakar. Judul beritanya yang justru membuat saya senyum-senyum sendiri; Presiden SBY Blusukan ke Pelelangan Ikan.

Karena penasaran akan gaya blusukannya Bapak Presiden, saya akhirnya mencari berita dan beberapa gambar seputar kegiatan blusukan ala Bapak Presiden. Hasilnya adalah beberapa foto di bawah ini yang saya peroleh dari Liputan6.com.
Foto Presiden SBY Blusukan

Foto Presiden SBY Blusukan

Foto Presiden SBY Blusukan

Foto Presiden SBY Blusukan

Foto Presiden SBY Blusukan

LihatTutupKomentar
Cancel