XXI Short Film Festival Cinema 21

XXI Short Film Festival
Kabar menarik kali ini datang dari cinema21. saya menyebutnya kabar menarik karena sepengetahuan saya, kali ini cinema 21 akan mengadakan festival film tingkat nasional. Festival film ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda bangsa yang memiliki  ketertarikan terhadap dunia perfilman. Tujuan lainnya adalah mencari bakat-bakat baru yang bakal bergerak dalam dunia dan industri perfilman Indonesia. Bagi saya cuku menarik event yang diadakan 21cineplex.com ini, mengingat industri perfilman Indonesia saat ini (masih menurut saya) "membosankan".

Sehubungan dengan Festival Film Pendek atau Short Film Festival ini, pemenang festival ini dibagi menjadi 3 kategori di mana asing-masing kategorinya adalah film pendek fiksi naratif, film pendek dokumenter dan film pendek animasi. Pendaftaran peserta festival sebenarnya sudah dimulai sebulan yang lalu yakni sejak 15 Oktober dan akan berakhir pada 10 Desember 2012.

Menurut rencana, Festival Film Pendek atau Short Film Festival ini bakal diadakan secara rutin dari tahun ke tahun. Info menarik lainnya adalah, acara ini nantinya tidak semata untuk kompetisi filmnya namun ada kegiatan yang diklaim bisa mematangkan para peserta festival tentang perfilman dengan diadakannya "Sharing Bersama" dengan orang-orang beken dari Indonesia Film Director Club (IFDC).
XXI Short Film Festival
Menurut IFDC, XXI Short Film Festival ini sangat bagus dan perlu dukungan segala pihak karena acara semacam ini bisa memecahkan permasalahan yang selalu timbul di dunia perfilman Indonesia yakni mengenai regenerasi dan minat masyarakat untuk datang ke bioskop. Menurut mereka, kalau tidak ada regenerasi, maka industri dan perfilman Indonesia tidak akan berkembang dan yang akan muncul ke permukaan adalah Film yang itu-itu saja dengan aktor yang juga itu-itu saja.


Karena itu, bagi semua sahabat yang mampir ke blog ini dan memiliki ketertarikan yang besar terhadap dunia perfilman, saya sarankan untuk engikuti festival film pendek ini. Disamping hadiahnya yang begitu menarik untuk para pemenang Film Festival, anda juga bisa menimba ilmu dengan beberapa pakar film yang dimiliki negara kita. Pendaftaran XXI Short Film Festival bisa dilakukan melalui website www.21shortfilm.com.

Kata Kunci Untuk Tulisan Ini
#cinema 21
#festival film cinema 21
#XXI Short Film Festival
#Jadwal XXI Short Film Festival
#daftar XXI Short Film Festival

Comments

Popular posts from this blog

Wanita-Wanita Tua Ini Dulunya Seksi dan Panas

Indonesia Asian "S" Diary

Koleksi Foto-Foto Cantik Megawati Prabowo