Sep 30, 2012

Princess Deokhye, Novel Korea Inipun Diburu

Princess Deokhye, Novel Korea Inipun Diburu
Wahhh… bicara mengenai Korea, kalau untuk saya mungkin ada habisnya atau sudah habis alias buat saya hanya sesaat. Namun bagaimana dengan orang lain? Apalagi abg-abg, generasi muda kita? Bagi mereka tentu lain ceritanya. Apa saja yang berbau Korea pasti disukai. Satu lagi produk Korea yang saat ini mendadak digemari adalah novel. Bukan sudah bosan dengan gaya busana korea, music korea, drama korea, gangnam style dan hal-hal lain dari negeri korea tapi barangkali memang mereka begitu mencintai negeri itu sampai-sampai segala jenis produknya digemari. Yah.. saat ini selain music, Novel Korea juga sedang melanda Indonesia. Salah satu novel yang sedang diburu pembaca dari Indonesia adalah novel ”Princess Deokhye”.
Princess Deokhye
Sinopsis Princess Deokhye
Novel ini sebenarnya mengulas tentang sebuah kisah nyata dari Korea, tentang kisah seorang putri terakhir di kerajaan Korea yang dibuang dan tidak dikenal lagi rakyatnya, yakni Deokhye. Dikisahkan juga putri bungsu kerajaan Korea itu dipaksa menikah dengan tujuan menyelamatkan Kerajaan Korea yang pada saat itu berada dalam jajahan Jepang. Sekitar tahun 1920. Mungkin kaerna pernikahannya yang diawali dengan pemaksaan, sang putri tidak pernah merasakan kebahagiaan. Ia bersedih lantaran tidak menginjakkan kaki di Korea serta dianggap rendah penjajah (Jepang).

Barangkali karena karena kisah perjalanan sang Putri yang mengharukan inilah yang membuat orang-orang Indonesia mulai tertarik dengan novel Princess Deokhye. Alasan lainnya adalah karena Novel Princess Deokhye langsung diperkenalkan di Indonesia, yakni di Jakarta, makanya semua pada menyukainya lantas memburunya. Novel ini di luncurkan dan diulas oleh sebuah lembaga perwakilan kebudaan Korea, Shin Sung Choi bekerja sama dengan penerbit dan penerjemah di Korean Culture Centre (SCBD) Jakarta.

Salam “Cintai Produk-Produk Dalam Negeri…” (src:metrotvnews)
Rating: 4.5

Related Posts

Princess Deokhye, Novel Korea Inipun Diburu
4/ 5
Oleh

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...