Sep 7, 2012

Paper Replika, Apakah Itu?

Paper Replika, Apakah Itu?
Akhir-akhir ini saya melihat semakin banyak orang yang menggemari seni yang satu ini, paper replika. Awalnya saya begitu penasaran dengan kesenian ini, namun setelah mencari tahu di sana sini akhirnya saya sedikit paham soal paper replika.

Paper Replika sebenarnya merupakan seni yang diadopsi dari seni melipat kertas dari Jepang, yakni Origami. Dalam bahasa Jepang, Paper Replika disebut dengan nama Ichinogami. Pengertian sederhanya Paper Replika adalah sebuah seni yang focus kerjanya adalah merangkai kertas menjadi bentuk-bentuk yang diinginkan. Bentuk apa saja bias dihasilkan dari kesenian Paper Replika ini.

Walaupun terdengar mudah dan sepele namun manfaat seni ini sebenarnya untuk melahirkan sekaligus menguji kreatifitas kita. Bagaimana dari sebuah kertas biasa, bias kita ubah bentuknya menjadi apa saja yang nyaris mendekati bentuk aslinya.

Paper Replika, Apakah Itu?
Banyak orang semakin menggemari seni Paper Replika ini dikarenakan bahannya yang murah dan mudah didapatkan serta ramah lingkungan tentunya. Yang sedikit menjadi beban adalah bagaimana menentukan pola lipatan kita. Walaupun, kalau memang hoby, di internet sudah ada banyak situs yang memberikan contoh-contoh pola dari Paper Replika ini.

Contoh-Contoh Gambar Hasil Download Paper Replika

contoh hasil Paper Replika

contoh hasil Paper Replika

Kalau ingin melihat contoh hasil plus design pola dari paper replika, saya mengajak anda sekalian untuk mampir disini : Contoh Design.
Rating: 4.5

Related Posts

Paper Replika, Apakah Itu?
4/ 5
Oleh

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...