Daihatsu Ayla dan Toyota Agya

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya
Belum lama ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan produk terbaru mereka yakni duo mobil compact yang diberi nama Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Kedua produk mobil baru ini masih menjadi perbincangan hangat di Indonesia saat ini. Menurut rencana, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya akan perkenalkan ke public pada bulan November 2012 nanti.

Kedua mobil ini dirancang menuruti program dari pemerintah yakni sesuai dengan “Low Cost Green Car (LCGC). Menurut kabar yang beredar, Daihatsu Ayla ini akan dijual ke pasaran dengan harga sekitar 75 - 100 juta rupiah. Banyak pihak bahkan mengklaim mobil ini merupakan mobil termurah.
Daihatsu Ayla dan Toyota Agya
Design Daihatsu Ayla dan Toyota Agya mengambil konsep long cabin. Yang artinya, bagasinya memiliki ruang yang cukup luas bahkan bias memuat tiga botol galon air namun masih menyisahkan cukup tempat.

Mobil jenis ini pun di klaim sebagai mobil yang irit bahan bakar. Menurut Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo, mobil ini adalah jenis mobil ramah lingkungan. Hematnya pemakaian bahan bakar mobil ini bisa disamakan dengan mobil hibrida, namun dalam segi harga, harga mobil Daihatsu Ayla dan Toyota Agya masih setengah lebih murah dari mobil hibrida.

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya
Lagi-lagi menurut penuturan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan menerangkan bahwa Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan jenis mobil ketiga hasil kolaborasi antara Astra Toyota dan Astra Daihatsu setelah Rush dan Terios dan Avanza dan Xenia. Jadi, Agya Alya adalah jawaban dari program LCGC yang dicanangkan pemerintah Indonesia.


Rating: 4.5

Comments

Popular posts from this blog

Wanita-Wanita Tua Ini Dulunya Seksi dan Panas

Indonesia Asian "S" Diary

Koleksi Foto-Foto Cantik Megawati Prabowo