Aug 15, 2012

Awas Penipuan Video Aura Kasih dan Ariel

Awas Penipuan Video Aura Kasih dan Ariel. Saat ini peningkatan jumlah pengguna internet di negara kita semakin membeludak. Hanya saja saya kurang tahu, apakah jumlah pengguna internet yang banyak ini menyebar secara merata di seluruh Indonesia. Namun ini tidak menjadi pembahasan utama saya kali ini. Yang ingin saya bahas kali ini adalah Penipuan melalui Video Aura Kasih dan Ariel. Karena pengguna internet semakin banyak, hal ini membuat beberapa pelaku kejahatan dunia maya atau yang terkenal dengan sebutan hacker entah secara iseng atau memang kerjaannya begitu, mencoba membuat jebakan. Salah satu jebakan hasil keisengan mereka adalah Video Aura Kasih dan Ariel.

Berdasarkan berita yang banyak di bahas di media online, kasus yang sempat ramai diperbincangkan adalah ketika sebuah akun Twitter dari seorang artis di-hack. Setelah berhasil menguasai akun tersebut, muncullah beberapa tweet yang mana berisikan link ke foto artis lain yang sedang mabuk. Setelah diselidiki ternyata link-link itu hanyalah sebuah jebakan. Disebutkan, link-link tersebut sengaja dibuat oleh hacker karena ketika diklik, link tersebut membawa kita ke sebuah halaman yang mengharuskan kita memasukkan username dan password id Yahoo kita agar bisa melihat foto artis tersebut.
Awas Penipuan Video Aura Kasih dan Ariel
Ada juga berita lain dari sebuah Anti Virus terkenal Symantec. Sekitar bulan Juli 2012 yang lalu, Symantec menemukan/melaporkan adanya sebuah situs phishing yang mengaku bahwa dia memiliki banyak sekali video dewasa dari aktris dan penyanyi kita. Salah satunya adalah video dewasa Aura Kasih, yang mana situs ini mengklaim mempunyai video dewasa yang pemerannya adalah Aura Kasih dan bintang pop dari sebuah Band Nasional kita, Peterpan aka Noah, Nazril "Ariel" Irham.

Ada juga link download Download Video Aura Kasih dan Ariel di sana. Namun ternyata tidaklah demikian. Video Aura Kasih dan Ariel ini hanyalah Hoax. Ini hanyalah jebakan karena ketika sobat mengklik link downloadnya, sobat akan diminta untuk login menggunakan ID yahoo. Aneh kan? Saya mencurigai ketika kita login menggunakan ID yahoo kita, saat itulah mereka merekam/menyadap data-data kita yang mana pada akhirnya ID Yahoo kita berada di bawah penguasaan mereka. Sayang kan? Makanya berhati-hatilah mengklik link-link panas di seanteroa jagat raya dunia maya. Pakailah otak, jangan pakai nafsu.

Untuk mencegah terjadinya pencurian akun, pihak Symantec menyarankan agar pengguna internet bersedia mengikuti cara-cara untukmenghindari serangan phishing berikut ini :
Jangan membuka link-link yang mencurigakan dalam e-mail anda.
Pada saat anda menjawab sebuah email yang asing, diharapkan untuk tidak memberikan informasi pribadi anda.
Jangan memasukkan informasi pribadi ketika muncul halaman pop-up.
Sobat juga harus bisa memastikan bahwa situs yang sobat kunjungi telah dienkripsi dan dilengkapi dengan sertifikat SSL yang bisa kita lihat pada padlock, 'https'.

Akhir kata, saya hanya menyarankan untuk selalu memakai otak dan akal ketimbang nafsu ketika menemukan link atau gambar-gambar panas di internet.

Sumber Artikel, disadur dari berbagai sumber. Rating: 4.5

Related Posts

Awas Penipuan Video Aura Kasih dan Ariel
4/ 5
Oleh

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...