Aug 16, 2012

Ariel, Peterpan, Noah dan Noah Balikpapan

Ariel, Peterpan, Noah dan Noah Balikpapan - Setelah lama mendekam di balik jeruji besi, Ariel (ex. Vokalis Peterpan) kembali hadir di blantika music Indonesia setelah diputus bebas bersyarat eberapa minggu kemarin. Bersama para sahabat lamanya yang dulu bergabung dalam Peterpan, mereka tanpa memerlukan waktu yang lama langsung merilis single pertama mereka brittle “Separuh Aku”.

Ada yang unik kali ini, setelah santer diberitakan beberapa tahun yang lalu bahwa Peterpan bakal mengganti nama bandnya, kali ini setelah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan, Ariel kembali menggandeng sahabat-sahabatnya itu namun dalam format nama band yang berbeda. Noah, nama band pengganti nama Peterpan akhirnya diperkenalkan ke masyarakat beberapa hari yang lalu plus sebuah single perdananya.

Nama NOAH dipilih tentu saja memiliki arti tersendiri. Menurut Uki, semua unsur arti nama Noah memang sangat mewakili perasaan dan keinginan Ariel dkk untuk tetap solid. Sementara menurut Ariel Seperti yang tertuang dalam buku mereka, Noah adalah, sebuah kekuatan telah menemukan satu persatu dengan cara yang tak bisa diterka, kami bertemu dipersimpangan dari sebuah perjalanan, kami bersiap melakukan perjalanan di masa depan.

Ariel, Peterpan, Noah dan Noah Balikpapan
Setalah nama Noah dipilih dan berhasil merilis lagu, ada saja kasus lain yang muncul. Ternyata nama Noah band sebenarnya sudah ada sebelumnya. Noah band yang saya maksud adalah Noah Band dari kota Balikpapan. Band dengan naam Noah ini sudah berdiri dan ada bahkan aktif di kota Balikpapan.

Melihat adanya kesamaan nama seperti ini, banyak orang mulai berkomentar. Yah tentu saja ada yang pro dan kontra. Kesamaan nama Noah Bandnya Aril dan Noah Band dari Kalimantan ini menjadi topic hangat yang diperbincangkan di berbagai edia online.

Walaupun begitu, personil banda Noah Balikpapan yang notabene lebih dahulu memilih nama tersebut tidak keberatan. Hal ini terlihat di halaman Facebook band Noah asal Balikpapan dengan nama akun Kawan Noah (Kau and Noah).  Di Facebook tersebut, berbagai macam pertanyaan penggemar muncul menanggapi keputusan Ariel dkk mengganti nama Peterpan menjadi Noah. Padahal Noah Band versi Balikpapan ini sudah ada dan berkibar sejak tiga tahun terakhir.


"Kami nggak bisa menuntut terlalu banyak...dan itu memang nggak boleh...tanggapan kami, kami tetap memakai nama NOAH di Balikpapan. Biarkan mereka (Ariel cs) berjalan dengan NOAH-nya dan kami akan terus mencoba berkarya dengan NOAH kami..selama nggak ada yang merasa dirugikan," demikian bunyi status Facebook Noah versi Balikpapan.

Ariel, Peterpan, Noah dan Noah Balikpapan
Hmmmm begitu santai personel oah Band ini menanggapinya. Yah, tidak apa-apalah, selama kedua bela pihak tidak saling serang. Harapan saya semoga saja kdua band dengan nama yang sama ini tetap eksis di blantika music Indonesia.
Rating: 4.5

Related Posts

Ariel, Peterpan, Noah dan Noah Balikpapan
4/ 5
Oleh

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...