Oct 29, 2011

Ternyata Pil KB Bisa Mencegah Kanker Ovarium

Ternyata Pil KB Bisa Mencegah Kanker Ovarium, benarkah begitu? Memang di Negara kita, pil yang satu ini sudah bertahun-tahun malang melintang. Dan selama itu yang diketahui oleh banyak orang tentang Pil KB adalah alat kontrasepsi yang dipakai untuk mencegah terjadinya kehamilan. Caranya adalah dengan menelan Pil KB setiap hari secara teratur. Pil ini merupakan sebuah kombinasi antara dua jenis hormon yang sama dengan hormon yang ada di setiap wanita. Kedua horman ini adalah hormon estrogen dan hormon progestin. Ketika tahun-tahun awal pil KB disetujui dan diperkenalkan pada masyarakat, ternyata mendapat sambutan yang hangat karena Pil KB ini terbukti sangat efektif dan mudah digunakan. Pil KB akhirnya dianggap sebagai solusi terbaik yang tidak berbahaya dalam mengatasi masalah kehamilan. Yang perlu dilakukan adalah cukup meminum pil KB kecil dan kita tidak akan merasa cemas lagi tentang kehamilan (yang tidak direncanakan). Hingga akhirnya, pada tahun 2011 ini kembali para ahli menemukan khasiat lain dari Pil KB ini. Pil ini dipercaya mampu mencegah Kanker Ovarium, benarkah demikian?

Ternyata Pil KB Bisa Mencegah Kanker Ovarium?
Pil yang lebih dikenal sebagai alat kontrasepsi ini ternyata memiliki khasiat yang lain selain membantu menghambat/mencegah kehamilan. Pil KB sekarang diberitakan mampu dipakai untuk mencegah serangan kanker indung telur atau ovarium. Kabar ini datang langsung dari Pusat Penelitian Kanker Universitas Newcastle, Inggris baru-baru ini.

Penelitian terhadap Pil KB ini melibatkan sekitar 300.000 wanita dari Negara-negara di Eropa. Rata-rata wanita ini telah mengonsumi Pil KB selama lebih dari sepuluh tahun dan mengakui kalau mereka memiliki risiko 50% lebih rendah terserang kanker ovarium, jika dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi Pil ini. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa kehamilan ternyata memiliki efek yang sama. Semakin banyak anak yang dilahirkan maka semakin tinggi pula perlindungan dari serangan kanker ovarium.
Mencegah Kanker Ovarium
Pil ini tidak hanya efektif dalam mencegah terjadinya kehamilan, Pil KB juga dapat mencegah serangan kanker ovarium atau indung telur. Dari hasil penelitian ini para eneliti berharap semoga penemuan mereka dapat membuka mata para wanita bahwa mengonsumsi pil KB memiliki efek serupa dengan kehamilan dalam mencegah kanker ovarium di masa mendatang. Hmmmm, Ternyata Pil KB Bisa Mencegah Kanker Ovarium, benarkah? (dari berbagai sumber)

Related Posts

Ternyata Pil KB Bisa Mencegah Kanker Ovarium
4/ 5
Oleh

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan Anak Saya...